Headlines News :

Home » » Laporan dari Arab Saudi BPHI Madinah Rawat 16 Jamaah, dari Gagal Ginjal Hingga Kanker Rahim

Laporan dari Arab Saudi BPHI Madinah Rawat 16 Jamaah, dari Gagal Ginjal Hingga Kanker Rahim

Written By Unknown on Senin, 24 September 2012 | 13.17





 
 Madinah Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Daker Madinah hingga saat ini merawat 16 jamaah haji. Sebanyak 11 pasien saat ini masih menjalani perawatan, 4 pasien sudah diperbolehkan kembali ke pemondokan dan satu pasien harus dirawat di RS Arab Saudi.


"Satu pasien harus dirawat di RS Arab Saudi karena gagal ginjal dan harus cuci darah," kata Kasie Kesehatan BPHI Madinah, dr Tjetjep Ali Akbar kepada wartawan di BPHI, Senin (24/9/2012).

Dia mengatakan, pasien yang masih di rawat di BPHI diantaranya menderita sakit hipertensi, gula, jantung dan stres akibat kelelahan. Seorang pasien yang menderita kanker rahim bila kondisinya stabil akan segera dirujuk ke RSAS.

"Pasien ini diketahui menderita kanker rahim setelah tiba di Arab Saudi mengalami pendarahan," katanya.

Seorang jamaah haji dari Embarkasi Adi Soemarmo Solo mengalami gagal ginjal sehingga harus menjalani perawatan di RS King Fahd, adalah Toto bin Amat Redjo (65) warga Sukorejo, Kendal. Dia sebenarnya sudah dirawat selama sehari saat tiba di Jeddah, namun ketika meneruskan perjalanan menuju Madinah sakit lagi sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

Dia menambahkan pasien yang dirawat di BPHI Madinah sebagian besar adalah usia lanjut. Mereka berasal dari embakarsi Surabaya, Medan, Ujung Pandang, Padang, Banjarmasin dan Batam. "Yang dirawat di BPHI semua sudah ditangani oleh tim medis hingga pulih kondisinya," pungkas Tjetjep.

(bgs/trq)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Call Center Haji



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Haji Lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template