Headlines News :

Home » » Laporan Langsung dari Arab Saudi Sekjen Kemenag Sidak Langsung Layanan Haji

Laporan Langsung dari Arab Saudi Sekjen Kemenag Sidak Langsung Layanan Haji

Written By Unknown on Senin, 24 September 2012 | 23.06

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi
JEDDAH- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Bahrul Hayat ditugaskan Menteri Agama memantau langsung kesiapan pelayanan haji di Kota Jeddah, Makkah dan Madinah. Dia ingin melihat langsung bagaimana kesiapan petugas haji Indonesia tahun ini.

"Saya akan melihat secara langsung bagaimana layanan haji tahun ini. Saya ingin tahu kualitas pelayanan yang diberikan kepada jamaah sejak kloter pertama tiba di Arab Saudi. Ini juga menjadi konsen kita semua," kata Bahrul kepada wartawan di Jeddah, Selasa (24/9/2012) malam.

Bahrul mengakui bahwa dirinya diutus langsung Menteri Agama Suryadharma Ali sebelum berkunjung ke Arab Saudi sebagai Amirul Haj tahun ini. Konsen Kementerian Agama adalah peningkatan kualitas dibanding tahun sebelumnya.

"Secara umum kami persiapan lebih matang tahun ini. Ada dua sasaran yang tahun ini ingin ditingkatkan. Pertama mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan haji dari berbagai aspek. Kedua, peningkatan pada intesifikasi yakni manajemen mutu," ungkap Bahrul.

Terkait evaluasi kualitas layanan, Bahrul menerima laporan dar petugas haji berwenang di Jeddah, Makkah dan Madinah berjalan sesuai prosedur. Untuk itu, dia meminta semua petugas haji tetap menjaga konsistensi layanan hingga musim haji berakhir.

"Sejauh ini berjalan dengan baik. Kami juga menetapkan standard operating procedure (SOP) yang lebih ketat dibandingkan tahun lalu. SOP itu berlaku pada pelayanan di pemondokan, pelayanan ibadah, katering dan tranportasi," lanjut Bahrul.

Berdasarkan pantauan Okezone di Arab Saudi, belum ditemukan kendala berarti selama empat hari prosesi kedatangan jamaah haji. Hanya saja, ada satu jamaah yang mengalami gagal ginjal dan disorientasi saat tiba di Bandara Haji King Abdul Aziz Jeddah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Call Center Haji



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Haji Lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template