Headlines News :

Home » » Laporan Langsung dari Arab Saudi : Katering Haji, Masak Semur Tapi Berasa Opor

Laporan Langsung dari Arab Saudi : Katering Haji, Masak Semur Tapi Berasa Opor

Written By Unknown on Senin, 01 Oktober 2012 | 01.14

Ilustrasi
Ilustrasi
MADINAH - Meski sudah berjalan hampir 2 minggu jamaah haji berada di Arab saudi, namun ketidak-samaan persepsi atas makanan Indonesia masih terjadi. Ketidak-samaan ini mengarah kepada cita rasa masakan yang diolah antara chef (juru masak-red) perusahaan catering dengan keinginan chef dari Indonesia.

Kepala Pengawas Katering Madinah, Sutoyo mengakui hingga saat ini masih belum terjadi soal persamaan rasa antar pemasak.

"Misalnya semur, hingga kemaren chef dari perusahaan katering masih mengolahnya dengan rasa dan bumbu opor. Selain itu untuk sayur capcay, hanya sayur yang dikasih garam," ungkapnya dengan senyum.

Sutoyo mengatakan, penyimpangan menu juga masih terjadi seperti seharusnya ikan segar utuh, diganti fish fillet. "Saya terus berusaha untuk menyamakan persepsi masakan dengan mengumpulkan para chef dan untuk penyimpangan menu, telah ditegur dengan tegas," kata sutoyo.

Sejauh ini, dirinya terus memantau atas kinerja katering terutama soal cita rasa, di setiap menu pagi, siang, sore secara acak untuk sejumlah perusahaan katering. "Kualitas cita rasa masakan Indonesia menjadi fokus perhatian," imbuh Sutoyo.

Di medinah Arab Saudi, ada 12 katering yang memasok dan mendistribusikan makanan bagi para calon jamaah haji Indonesia. Dari 12 perusahaan, Al Andalus adalah perusahaan pemasok terbesar dengan jumlah makanan mencapai 50 ribu jamaah.
(Akmal Irawan/Sindoradio/ahm)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Call Center Haji



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Haji Lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template