Headlines News :

Home » » LAPORAN DARI ARAB SAUDI : Masih Banyak Jamaah Haji Tersasar di Madinah

LAPORAN DARI ARAB SAUDI : Masih Banyak Jamaah Haji Tersasar di Madinah

Written By Unknown on Sabtu, 29 September 2012 | 08.10

Jamaah haji setibanya di Bandara King Abdul Azis, Jeddah. (foto: Fetra Hariandja/Okezone)
Jamaah haji setibanya di Bandara King Abdul Azis, Jeddah. (foto: Fetra Hariandja/Okezone)
MADINAH- Jumlah jamaah haji Indonesia yang tersasar di Madinah semakin hari semakin bertambah seiring semakin banyaknya kedatangan jamaah haji ke Arab Saudi.


Kepala Seksi Keamanan Daerah Kerja Madinah, Payumi Abdul Azis mengungkap, hingga saat ini kasus jamaah yang tersesat atau kesasar mencapai 40-50 per-harinya di Madinah, Arab Saudi.

Payumi mengatakan, jamaah yang kesasar jalan umumnya mereka yang tertinggal dari rombongan dan baru tiba di Madinah setelah melaksanakan salat.

"Kalau di Daker hampir 10 kasus per harinya dan telah diantarkan secara baik. Di masing-masing sektor juga ada  rata-rata 10-15 kasus. Jadi ya sekitar 40- 50 kasus perharinya," ungkap Payumi

Payumi menambahkan, meski  jumlah kasus  yang kesasar cukup banyak, namun mereka sudah diaantarkan ke asal pemondokannya oleh petugas. "Bisa diselesaikan dengan baik dan diantar. Kesasar itu biasa, karena petugas juga ada yang masih kesasar," tutupnya dengan senyum.

Selain kesasar, kasus kehilangan dan penipuan juga terjadi setidaknya ada 9 kasus dengan nilai mencapai 26 juta. Untuk para jamaah juga diimbau selalu bersama rombongan dan jangan langsung percaya dengan orang yang baru dikenal, sebelum mengenal identitasnya dengan baik.
(Akmal Irawan/Sindoradio/uky)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Call Center Haji



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Haji Lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template